Saturday, 18 November 2017

Jumatan Keliling

Kapolsek Limo Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Puasa dan Lebaran

Jumat, 21 April 2017 — 15:45 WIB
Kapolsek melakukan safari jumat keliling memberikan pesan kamtibmas depan para jemaah masjid. (Angga)

Kapolsek melakukan safari jumat keliling memberikan pesan kamtibmas depan para jemaah masjid. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom mengajak warga yang tinggal di daerah perbatasan agar menjaga lingkungan dari masalah gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang puasa dan lebaran.

“Sebab,  berdasarkan trend kerawanan kasus pencurian dan tawuran terjadi peningkatan mendekati puasa dan lebaran,” saat memberikan ceramah Kultum usai solat jumat di depan jamaah Masjid Jami Nurul Ihsan, Jalan Raya Gandul RT. 01/06, Gandul Cinere Kota Depok, Jumat (21/4) siang.

Untuk itu, menurut  Kompol Imran, dengan kemungkinan kondisi tersebut , perlu diambil   langkah Prepentif. Dalam hal ini masyaraka bisa menggunakan  aplikasi keamanan berbasis android dan ios yaitu Halo Polisi dan Panic Button Polresta Depok.

“Setiap ada kejadian warga bisa menekan tombol Panic Button, tidak sampai 15 menit polisi terdekat langsung ke TKP,” ujarnya saat memberikan ceramah Kultum usai solat jumat di depan jamaah Masjid Jami Nurul Ihsan, Jalan Raya Gandul RT. 01/06, Gandul Cinere Kota Depok, Jumat (21/4) siang.

Mantan Kapolsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur ini mengungkapkan kerawanan kamtibmas  menjelang puasa dan lebaran, seperti kasus pencurian motor, tawuran, dan kasus penipuan. Ia menganjurkan warga dalam satu lingkungan mengunduh (download aplikasi Halo Polisi dan Panic Button yang dioperasionalkan  Polresta Depok.

“Setidaknya setiap warga yang ada di lingkungan mendownload Halo Polisi dan Panic Button Polresta Depok bisa meminimalisir kejadian pencurian maupun tawuran, karena sekarang keamanan sudah ada di jari,” tambahnya.

Meski baru akan diresmikan oleh Kapolri dan Menpan RI rencana dalam acara Depok Police Expo 2 pada 24 dan 30 April nanti digelar di Mall Margo City, menurut Kompol Imran rata-rata masyarakat Kecamatan Cinere dan Limo begitu antusias untuk mendownload untuk keamanan sendiri.

“Dari sosialisasi yang dilakukan anggota binmas kita di tiap kelurahan semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai, tenaga pendidik, sopir angkutan umum dan ojek, serta para pensiunan tertarik untuk bisa mempunyai aplikasi Halo Polisi dan Panic Button untuk menjaga keamanan di lingkungan,” tambahnya. (Angga/win)