Wednesday, 26 April 2017

Kata Pak Camat Malam Ini Ada Razia Tempat Hiburan

Jumat, 21 April 2017 — 14:31 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Mencegah penyalahgunaan narkoba dan prostitusi, Pemko Jakarta Selatan merazia sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Kecamatan Kebayoran Lama pada Jumat (21/4/2017) malam.

Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali menjelaskan sekitar 50 personil gabungan akan dikerahkan untuk menyisir bisnis dugem di sepanjang Jln Iskandar Muda yang tersebar di 3 kelurahan yakni Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara dan Pondok Pinang. Meliputi spa, panti pijat, dan karaoke.

Tim sebelumnya mengikuti apel di halaman kantor Kecamatan Kebayoran Lama dipimpin Sayid Ali. Melibatkan Satpol PP, petugas pajak, petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dikawal TNI dan Polri.

“Penyisiran tempat hiburan ini merupakan program Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jaksel,” kata Sayid Ali, Jumat (21/4).

Dikatakannya, aksi lapangan ini juga untuk menertibkan operasional tempat dunia malam itu yang diindikasikan berlangsung hingga pagi.

Terpisah Kepala Sudin Parbud Jaksel, Nursyam menekankan akan menutup tempat hiburan malam yang berkedok sebagai ajang prostitusi. Seperti halnya Alexis.

“Jika terbukti ada prostitusi, kami akan proses dan menutup tempat usaha tersebut,” katanya.

Terkait monitoring tempat hiburan malam di Kebayoran Lama, menurut Nursyam merupakan program rutin untuk pengawasan dan pembinaan. Termasuk menyangkut perihal perizinan, pajak hingga jam operasional yang harus dipatuhi seluruh pengelola.

Untuk pengelola yang belum mengantongi izin, petugas akan mengarahkan supaya mengurus ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dikatakannya, pengawasan dan pembinaan di tempat hiburan ini akan rutin digarap setiap bulan di setiap kecamatan. Bulan lalu pihaknya memantau bisnis dugem di Kebayoran Baru.

(rachmi/sir)