Thursday, 29 June 2017

Ketum GP Ansor Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi

Jumat, 21 April 2017 — 14:50 WIB
Ketua Umum PP GP Ansor H.Yaqut Cholil Qoumas. (prihandoko)

Ketua Umum PP GP Ansor H.Yaqut Cholil Qoumas. (prihandoko)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor, H.Yaqut Cholil Qoumas, mengucap selamat kepada pasangan Anies Barwedan-Sandiaga Uno yang sukses menang berdasar Quick Count (hitung cepat) Pilkada DKI.

“GP Ansor dengan tulus mengucap selamat atas terpilihnya Mas Anies dan Mas Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Kami menitipkan harapan besar agar DKI Jakarta rumah bersama, di mana nilai Islam Nusantara yang toleran, penuh rahmat dan jauh dari nilai-nilai radikalisme bisa tumbuh semakin subur, bersemai bersama nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan kebhinekaan yang sudah lama hadir sejak Republik ini berdiri dan diperjuangankan,” seru Ketua Umum PP GP Ansor, H.Yaqut Cholil Qoumas, dalam Pernyataan Sikap GP Ansor terkait Hasil Quick Count Pilkada DKI

Selengkapnya pernyataan sikap GP ANSOR sebagai berikut:

1. Berdasarkan analisis dan pemantauan berita dan sosial media yang dilakukan di War Room Ansor, GP Ansor mendapatkan hasil bahwa Pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI putaran kedua dengan selisih suara yang cukup signifikan.

2. GP Ansor dengan tulus mengucapkan Selamat atas terpilihnya Mas Anies dan Mas Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022, dan menitipkan harapan besar agar DKI Jakarta menjadi rumah bersama, di mana nilai-nilai Islam Nusantara yang toleran, penuh rahmat, dan jauh dari nilai-nilai radikalisme bisa tumbuh semakin subur, bersemai bersama nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, dan kebhinnekaan yang sudah lama hadir sejak Republik ini berdiri dan diperjuangkan.

3. GP Ansor siap bekerjasama dan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ramah dan bukan pemarah, yang merangkul dan bukan memukul rakyat kecil dan siapa pun yang berbeda pandangan keagamaan maupun politik.

4. GP Ansor memerintahkan kepada seluruh sahabat, kader, anggota dan pengurus Ansor maupun Banser untuk tetap siaga satu komando menjaga kondisi kondusif sekaligus progresif bagi pembangunan Jakarta yang inklusif dan bersahabat.

(prihandoko/sir)