Tuesday, 27 June 2017

MU Bertemu Celta Vigo di Semifinal Liga Europa

Jumat, 21 April 2017 — 18:37 WIB
ligaeuropa-semi

SWIS – Manchester United bertemu Celta Vigo dan Ajax menjamu Lyon di semifinal Liga Europa sesuai undian yang digelar di markas UEFA Nyon, Swis, Jumat (21/4/2017) petang WIB.

Pada undian yang dilakukan oleh Patrik Andersson mantan pemain Bayern Munich dan kapten timnas Swedia, Celta Vigo akan terlebih dahulu menjamu MU di leg pertama pada 5 Mei 2017 dinihari WIB. Di hari yang sama Ajax akan menjamu Lyon.

Sedangkan di leg kedua, Man United akan bertindak sebagai tuan rumah yang digelar 12 Mei 2017 dinihari WIB. Dan saat bersamaan Lyon yang menjamu Ajax.

Adapun final Liga Europa akan digelar di Friends Arena, di kota Solna, Swedia, 25 Mei 2017 dinihari WIB.

Eva-Louise Erlandsson Slorach, Presiden Dewan Kota Stockholm, mewakili ibukota Swedia itu mengingatkan Stadion Friends Arena pernah menyaksikan sejarah empat gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Inggris.

Dan jika MU masuk final, tentu Ibra yang kini memperkuat tim dari Inggris itu serasa akan bermain di kandang dan tentu menguntungkan MU siapapun lawannya.

Seperti diketahui Setan Merah sangat berambisi jadi juara Liga Europa biar musim depan bisa bermain di Liga Champions. Pasalnya sekarang MU masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 60 berbeda empat dengan Manchester City di atasnya. Tentu sulit bagi MU untuk bisa masuk empat besar sehingga lolos ke Liga Champions. (B)