Monday, 24 July 2017

Pendukung Ingin Mendagri, Ahok: Hahaha… Menteri Bukan Hak Saya

Jumat, 21 April 2017 — 12:44 WIB
Ahok bersama istri.

Ahok bersama istri.

JAKARTA (Pos Kota) – Beragam spekulasi muncul terkait nasib Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok setelah gagal terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya datang dari kubu pendukung yang ingin melihat jagoannya itu beralih profesi menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menggantikan Tjahjo Kumolo.

Wartawan pun menanyakan hal itu langsung kepada Ahok. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu meresponnya dengan tawa dan tak banyak berkomentar.

“Hahaha… Menteri kan bukan hak saya,” timpalnya, di Balaikota DKI, ┬áJalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rencana ke depan setelah tidak lagi memimpin roda pemerintahan di ibukota. “Aku cuma pikirkan Oktober selesai, aku mau jalan-jalan sama keluarga saja, sudah lama gak jalan-jalan. Ke mana-mana saja,” imbuhnya.

Saat disinggung soal kendaraan yang akan dia gunakan untuk jalan-jalan bersama keluarga, mantan Anggota Komisi II DPR RI itu mengaku memiliki beberapa pilihan. Dia pun berencana membelinya. Yakni antara Range Rover Sport atau Land Cruiser.

“Mau test drive dulu. Sudah test drive kayaknya masih enak Land Cruiser,” tuntasnya.

Masa jabatan Ahok akan berakhir pada Oktober 2017. Selanjutnya, roda pemerintahan di DKI Jakarta hingga lima tahun kedepan akan dipimpin Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua berhasil mengalahkan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Itu berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga dan KPU DKI Jakarta.

(julian/sir)

Terbaru

Bagi Wenger, Sanchez masih pemain penting untuk Arsenal (reuters)
Senin, 24/07/2017 — 7:39 WIB
Arsene Wenger : Alexis Sanchez Tidak Akan ke PSG
Sebastian Vettel (reuters)
Senin, 24/07/2017 — 6:53 WIB
Vettel Kemungkinan Hekang dari Ferrari
Pep Guardiola dan Danilo (thesun)
Senin, 24/07/2017 — 6:45 WIB
Danilo Resmi Gabung City