Saturday, 18 November 2017

Penerbangan Citilink di Halim Dibatalkan, Manajemen Tawarkan Tiga Pilihan ke Penumpang

Jumat, 21 April 2017 — 15:54 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Berkaitan masalah operasional di bandara Halim Perdana Kusuma, sejumlah penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dibatalkan

Manajemen Citilink memberikan tiga alternatif kepada para penumpang Citilink mengenai delay dan pembatalan pesawat.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar menyebutkan ketiga alternatif dimaksud yakni di-reschedule,
direfund, atau di-rerute.

Benny menerangkan, untuk re-rute penumpang dipersilakan pilih alternatif penerbangan lain dahulu sebelumnya pada akhirnya hingga di kota maksud. Dicontohkan bila penerbangan ingin ke Jogya, tetapi harus ikut terbang ke beberapa bandara dulu yang pada akhirnya tetap ke Jogya juga,” ujarnya, Jumat (21/4/2017).

Beberapa penumpang Citilink mengaku telah menerima SMS penundaan serta pembatalan pada awal hari. Rute yang alami pembatalan diantaranya Jakarta-Yogyakarta serta Jakarta-Semarang.

Adapun bunyi SMS dari penerbangan anak perusahaan Garuda yang diterimia penumpang sekitar pukul 02:00 untuk pemberangkatan pagi hari ini yakni Pelanggan Yth, Penerbangan Anda QG-116 rute HLP-SRG tgl. 21/04/2017 dibatalkan lantaran aspek operasional. Informasi Hub. 08041080808. Kami mohon Maaf.

Namun banyak penumpang yang kecewa lantaran ketika nomor yang dikirimkan tersebut saat akan dilakukan konfirmasi dan di telepon ternyata tidak merespon dan hanya terdengar operator tengah repot.
(dwi/sir)