Wednesday, 26 April 2017

Pria Mau Besuk Rekannya di Rutan Salemba Bawa Sabu

Jumat, 21 April 2017 — 21:30 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pria mau besuk rekannya di Rutan Salemba jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dibekuk sipir Jumat (21/4) siang, karena kedapatan membawa sabu.

Kini tersangka Agus Bin Afong, 26, warga Jalan Intan, Kemayoran, Jakarta Pusat, diamankan petugas sipir. Dari tangan pria itu ditemukan sabu 1,24 gram sabu, satu telepon genggam dan celana panjang jeans.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH, menuturkan kalau pria bermata sipit asal Karawang, Jawa Barat, sekitar pukul 10:00, mau membesuk rekan berinsial DD, di Rutan Salemba. Saat memasuki pintu penjagaan dia diperiksa petugas sipir

Namun, pria ini sempat mengelak ketika  petugas sipir membawa pria itu ke ruang rigister untuk melakukan pemeriksaan badan dan pakaiannya. Karena curiga tidak mau diperiksa, akhirnya petugas yang  sempat emosi,  akhirnya pria itu pasrah kalau petugas melakukan penggeledahan tubuh. Dan dari pemeriksaan, petugas menemukan sabu di celana dalam sekitar 1,24 gram.

Kemudian, petugas juga memeriksa tas kecil berisi makanan dan pakaian. Dari penggeledahan  petugas juga menemukan sepucuk telepon genggam di lipatan celana Jean yang akan diserahkan pada rekannya yang berada di dalam sel.

Pria yang membawa sabu itu sebelum diserahkan ke Mapolsek Cempaka Putih, petugas sipir membuatkan data pria tersebut. Dari keterangan yang diperoleh dari petugas kepolisian menuturkan kalau Agus Bin Afong, diduga orang suruhan yang menerima upah.

Namun, hingga saat ini petugas Polsek Cempaka Putih masih akan mengembangkan asal-usul dan siapa kepemilikan barang haram yang dipasok ke Rutan Salemba tersebut. (silaen/win)