Saturday, 27 May 2017

Sembilan WNA Diamankan Imigrasi Jakarta Timur dari Apartemen

Jumat, 21 April 2017 — 20:31 WIB
Kesembilan WNA yang diamankan ke kantor Imigrasi Jakarta Timur. (Ifand)

Kesembilan WNA yang diamankan ke kantor Imigrasi Jakarta Timur. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Sembilan g Warga Negara Asing (WNA) dari dua negara berbeda diamankan petugas Imigrasi Jakarta Timur karena tak bisa menunjukkan paspor dan melebih batas tinggal di Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Montana Rengkung mengatakan, diamankannya kesembilan WNA itu berkat informasi dari warga. Mereka menduga kesembilan warga negara Nigeria dan Nepal itu sebagai pengedar narkotika. “Dari laporan itu, tim langsung melakukan pengintaian untuk mengecek apa yang dilakukan para WNA,” katanya, Jumat (21/4).

pasporpalsu

Dikatakan Montana, tim yang langsung mengamankan kesembilan WNA itu dari apartemen Sentra Timur, Cakung, Jakarta Timur. Keseluruhannya diringkus Jumat (21/4) dinihari dari unit yang mereka tempati. “Saat diringkus keseluruhannya tak bisa menunjukan identitasnya,” tambah Montana.

Kelima WN Nigeria yang diamankan, tak memiliki paspor dengan alasan hilang. Sementara empat WN Nepal yang juga diringkus, diketahui telah melebihi batas tinggal di Indonesia. “Keseluruhannya kami amankan tanpa adanya perlawanan, saat ini tengah kami mintai keterangan dan nantinya akan langsung dideportasi,” ungkap Montana.

Ditambahkan Montana, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dengan mengecek seluruh apartemen yang ada di Jakarta Timur. Pasalnya, selama ini kawasan itu kerap dijadikan tempat tinggal WNA yang masuk ke Jakarta. “Apalagi kesembilan orang yang kami amankan juga tak memiliki pekerjaan jelas selama tinggal di Jakarta,” pungkasnya. (Ifand)