Monday, 20 November 2017

Tangis Bayi dari Musala SPBU Membuat Geger

Jumat, 21 April 2017 — 22:11 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Bayi berumur sekitar dua hari dibuang orangtua dan ditemukan cleaning servis SPBU di Jalan Abdul Muis, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/4) malam.

Sekitar pukul 19:00, bayi lelaki yang masih lengkap ari-arinya ditemukan Dasman, cleaning Service SPBU terbungkus kain panjang di dalam musala. Dan di samping bayi tak berdosa itu ditemukan peralatan seperti susu, kain bayi, popok serta perlengkapan pakaian.

Melihat bayi merah itu menangis, cleaning service itu kemudian memanggil rekannya yang jaga di SPBU. Oleh mereka kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Petugas Polsek Metro Gambir yang tida di lokasi segera mengamankan bayi tak itu.

Setelah diperiksa, oleh petugas kepolisian segera membawa orok itu ke RSIA Budi Kemuliaan, untuk dirawat. “Hi tega nian orangtuanya membuang darah dagingnya,”kata salah satu warga disekitar lokasi.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya penemuan bayi yang diduga dibuang orangtuanya. “Mungkin wanita itu juga malu karena bayi itu lahir karena suaminya tidak ada,”papar Suyatno.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Aria Seto, sudah memerintahkan anggota untuk mencari orangtua yang membuang darah dagingnya. “Mungkin aja bisa orang luar yang membuang bayi mungil itu ke wilayah Gambir,” ujar Suyatno.(silaen)