Monday, 01 May 2017

Tina Toon Antusias Rayakan Hari Kartini

Jumat, 21 April 2017 — 6:22 WIB
Tina Toon

Tina Toon

JAKARTA (Pos Kota) – Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, disambut antusias oleh artis Tina Toon. Mantan penyanyi cilik ini mengatakan, berkat perjuangan RA Kartini, perempuan Indonesia saat ini sudah merasakan kesetaraan gender atau emansipasi wanita.

“Cita-cita Ibu Kartini harus kita lanjutkan dengan baik dan penuh semangat, kita harus sekolah tinggi berkarya dengan baik atau berkarir dengan baik tanpa harus melupakan kodrat kita sebagai ibu, sebagai seorang isteri,” tutur Tina Toon, kemarin.

Pelantun ‘Bolo-Bolo’ ini mengatakan ada hal yang perlu diperhatikan bagi masyarakat Indonesia yaitu permasalahan perempuan yang saat ini kasusnya belum pernah terselesaikan dengan baik.

“Perempuan sering mendapat KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan banyak kasus perdagangan manusia sebagian besar menimpa para perempuan. Mereka mendapatkan kekerasan seksual dan kekerasan fisik lainnya,”papar artis bertubuh seksi ini.

Artis kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 ini mengatakan dirinya selalu memperingati ‘Hari Kartini’ semenjak kecil dengan menggunakan busana tradisional.

“Semangat kesetaraan gender itu memang dari kecil kita perempuan didik agar bisa mandiri, bisa melakukan pekerjaan yang baik,” ungkap bintang film ‘Cinta Dalam Kardus’ ini.

Tina Toon bangga saat ini banyak perempuan Indonesia yang memiliki jabatan strategis baik di instansi swasta maupun pemerintahan. “Yang jadi presiden sudah ada seperti ibu Megawati, Menteri Susi, yang jadi sutradara perempuan banyak, polwan, anggota DPR dan lain sebagainya,” paparnya

Peraih gelar Magister Hukum dari Universitas Tarumanegara ini berharap agar para wanita Indonesia kiprahnya semakin diperhitungkan baik itu nasional maupun Internasional.

“Kita harus bisa menjadikan perempuan Indonesia memiliki jati diri yang bisa dibanggakan, bisa hidup mandiri, bisa bersaing dengan sehat di segala bidang dan bisa mengurus kehidupan berumah tangga dengan baik,” tandas Tina Toon. (mia)