Sunday, 23 September 2018

Ingin Miliki Bulu Mata “Anti Badai” Ala Syahrini? Gampang Kok!

Sabtu, 22 April 2017 — 8:12 WIB
Bulu mata panjang dan indah idaman wanita. (ist)

Bulu mata panjang dan indah idaman wanita. (ist)

MEMILIKI┬ábulu mata panjang dan indah, memang menjadi idaman semua wanita. Mereka yang tidak memiliki bulu mata seperti ini, biasanya mengandalkan bulu mata palsu sebagai agar mendapatkan bulu mata “anti badai” ala Syahrini.

Ternyata, Anda bisa mendapatkan bulu mata panjang nan indah dengan cara yang alami. Mau tahu caranya? Ikuti langkah-langkah mudah yang dilansir berbagai sumber berikut ini!

* Oleskan minyak zaitun, minyak jarak atau minyak vitamin E pada bulu mata sebelum Anda tidur. Minyak tersebut, ternyata dapat membantu merangsang pertumbuhan dan membuat bulu matamu jadi lebih tebal.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak jarak (castor oil), adalah obat sempurna untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Minyak jarak juga bisa digunakan pada bulu mata. Caranya, campurkan satu sendok makan minyak jarak dengan setengah sendok makan ekstrak vanili. Gunakan campuran ini pada bulu mata Anda dengan menggunakan alat maskara yang bersih.

* Sambil mengoleskan minyak, sikat bulu matamu secara perlahan. Fungsinya untuk membersihkan bulu mata dari debu dan membuatnya terlihat lebih rapi.

* Jika Anda dituntut untuk selalu tampil dengan make up full, jangan malas untuk membersihkannya menjelang tidur, karena ini dapat merusak bentuk bulu mata Anda dan menghambat pertumbuhannya.

* Trim atau potong sedikit bulu mata Anda untuk merangsang pertumbuhannya.

* Selain merawat dari luar, nutrisi dalam tubuh juga ternyata penting. Rajin – rajinlah mengkonsumsi sayuran dan kacang-kacangan yang mengandung vitamin E dan B. Kedua vitamin tersebut, sangat baik untuk kesehatan kulit serta rambut, termasuk bulu mata.

* Dengan memijat kelopak mata, Anda dapat merangsang folikel dan benar-benar membantu pertumbuhan bulu mata Anda agar menjadi lebih kuat dan panjang. (embun)