Friday, 16 November 2018

Anies Minta Menteri Luhut Menunggu

Minggu, 23 April 2017 — 21:05 WIB
Anies Baswedan salat Duha sebelum menggunakan hak pilih di Pilkada putaran kedua. (Julian).

Anies Baswedan salat Duha sebelum menggunakan hak pilih di Pilkada putaran kedua. (Julian).

JAKARTA (Poskotanews.com) –Calon gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan minta Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan bersabar jika ingin membicarakan soal kelanjutan reklamasi teluk Jakarta. Luhut rencananya akan menjelaskan mengenai reklamasi yang ditolak Anies.

Anies sendiri mengatakan belum memikirkan mengenai hal itu. Saat ini dirinya sedang memfokuskan pada 23 janji kampanye. Anies belum memberi jawaban soal reklamasi yang akan dibahas Luhut.

“Janji kampanye apa kemarin, kita jalankan sesuai janji kampanye,” kata Anies, Minggu (23/4). Soal pertemuan dengan Luhut, kemungkinan akan dilakukan setelah dilantik, pada Oktober. Karena saat ini dirinya belum jadi gubernur. “Habis Oktober saja,” kata dia.

Anies pun menambahkan, wajar saja jika warga akan mengawal janji kampanyenya. Namun dia menekankan, saat ini gubernur masih Basuki Tjahaja Purnama. “Saya ini belum jadi Gubernur, KPU belum mutusin. Kalau mau komunikasi gubernurnya baru dilantik Oktober,” tambahnya.

Luhut pada Kamis (20/4) menyatakan, ingin bertemu dengan Anies untuk menjelaskan proyek reklamasi. Menurut Luhut Anies menolak reklamasi karena belum paham secara keseluruhan tujuan proyek reklamasi tersebut.(us)