Tuesday, 23 January 2018

Sebelum Penetapan Resmi KPU, Anies Ogah Bicara Program

Minggu, 23 April 2017 — 14:11 WIB
Anies Baswedan

Anies Baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan enggan membicarakan rencana program kerjanya usai dinyatakan sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat atau quick count bersama pasangannya, Sandiaga Uno.

Anies beralasan, ia baru akan membicarakan program kerja sesuai yang dikampanyekannya setelah ada penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, 29 April 2017 mendatang.

“Pokoknya yang menyangkut program rencana kerja semuanya sesudah ditetapkan KPU, jangan meendahuli ya,” ujarnya usai memperingati Isra Miraj dan tasyakuran kemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta di Masjid Al Barkah Assyafiiah, Balimatraman, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan saat ini, pihaknya tengah berkonsentrasi melakukan upaya rekonsiliasi untuk mengembalikan keutuhan warga Jakarta yang sempat meregang akibat gelaran pilkada. Karena itu, dirinya tidak ingin terburu-buru membahas program kerjanya.

“Sekarang kita bangun suasana tenang damai dulu suasana yang sejuk. Di Jakarta ini banyak sekali urusan bukan hanya urusan pilkada. Mari kita semua kerjakan semua urusan kita. Sambil saya juga menyapa semuanya,” tandas Anies.

Pasangan Anies-Sandi baru akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta usai Ahok-Djarot menyelesaikan masa jabatannya pada Oktober 2017.

Anies-Sandi telah ditunggu realisasi janji-janjinya pada masa kampanye diantaranya KJP Plus, program rumah DP 0 persen, pembangunan stadion bagi Persija, program OK OCE, integrasi angkutan umum, dan menolak reklamasi Teluk Jakarta.

(ikbal/sir)