Friday, 24 May 2019

Tindak Lanjuti SMS Pos Kota, Mobil Parkir Sembarangan Diderek

Senin, 24 April 2017 — 13:08 WIB
Petugas Sudinhub Jaksel menderek mobil yang nangkring di bahu jalan di Jln Menteng Wadas Timur, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi. (Rachmi)

Petugas Sudinhub Jaksel menderek mobil yang nangkring di bahu jalan di Jln Menteng Wadas Timur, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Petugas gabungan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan dan Kecamatan Setiabudi menderek dua kendaraan yang diparkir di bahu jalan di kawasan Menteng Wadas Timur, Kelurahan Pasar Manggis.

Camat Setiabudi, Dyan Airlangga, mengatakan penertiban parkir liar tersebut menindaklanjuti keluhan yang disampaikan melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. Isi pesannya: “Kepala Sudin Perhubungan Jaksel. Trotoar di Jalan Menteng Wadas Timur, Pasar Manggis ada yang disewakan untuk parkir mobil. Parkir liar ini membuat macet lingkungan. Kondisi tersebut agar segera ditertibkan. Terima kasih. (081806684xxx).

Christianto, Kepala Sudinhub Jaksel, mengatakan tim derek, Kasatpel Kecamatan Setiabudi dan Kelurahan Pasar Manggis menderek dua mobil yang diparkir di area terlarang di lokasi yang dikeluhkan masyarakat.

“Kami sudah sering menertibkan kendaraan yang diparkir di bahu jalan di Jalan  Menteng Wadas Timur dan area Pasar Manggis, tapi ternyata pemilik kendaraan kembali berulah. Aksi derek kami lakukan supaya mereka kapok,” kata Christianto.

Di kedua lokasi tersebut tidak ada lahan parkir, sedangkan banyak terdapat toko dan usaha lainnya. Akibatnya pemilik kendaraan kerap kali kucing-kucingan dan memanfaatkan kelengahan petugas. Kendati begitu lanjut Christianto, lokasi Jln Menteng Wadas Timur menjadi salah satu prioritas dalam penanganan parkir liar.

Selain itu petugas juga menyisir kantong rawan parkir liar di Jln Minangkabau dan di depan Taman Honda, Tebet. Hasilnya 6 mobil dari kedua lokasi digelandang ke kantor Sudinhub Jaksel di Jalan MT Haryono, Pancoran.

(rachmi/sir)