Monday, 12 November 2018

Dekat Markas

Dua Anggota Paspampres Ambruk Ditusuk Orang Tak Dikenal

Selasa, 25 April 2017 — 14:53 WIB
istimewa

istimewa

JAKARTA (Pos Kota) – Dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ambruk ditikam orang tidak dikenal di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017) malam.

Korban adalah Prajurit Satu (Pratu) Rico Candra Pasaribu, menderita luka tiga tusukan, sedang Prajurit Dua (Prada) Fatah Kudus, dengan 5 tusukan. Kini kedua korban dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Menurut seorang anggota Paspampres di lokasi kejadian, sekitar pukul 20:00 wib, rekannya lagi jalan melintas di depan Pura. Saat mau menyeberang, tiba-tiba disenggol pengendara sepeda motor. Karena tidak terima, korban mendatangi si penabrak.

Tapi, si penabrak tidak terima. Hingga terjadi cekcok dengan anggota Paspampres ini. Melihat anggotanya lagi ribut tak jauh dari markas Paspampres. Seorang anggota bernama Prada Fatah Kudus datang untuk melerai rekannya, Pratu Pasaribu.

Malah Prada Fatah Kudus diserang dan dikeroyok orang tidak dikenal. Ia pun ambruk bersimbah darah dengan sejumlah luka.
Melihat kedua korban sudah tak berdaya, pelaku mungkin tahu kalau korban itu adalah anggota Paspampres, maka gerombolan pelaku kabur meninggal korban di lokasi kejadian.

Kedua korban ditolong rekannya dan sejumlah warga. Awalnya dibawa ke markas namun karena kondisi luka sangat parah, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta pusat.
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Wuryanto, saat dikonfirmasi di tempat berbeda, membenarkan adanya kejadian yang menimpa dua anggota ā€ˇPaspampres dan kini keduanya masih dirawat di rumah sakit.

Kasus ini ditangani oleh Puspom TNI dan Polri.

(silaen/sir)