Wednesday, 25 April 2018

PDIP dan Golkar: Prabowo Bukan Ancaman Jokowi

Selasa, 25 April 2017 — 18:58 WIB
Jokowi dan Prabowo  (dok)

Jokowi dan Prabowo (dok)

JAKARTA (Poskotanews.com) –Tidak hanya PDI Perjuangan yang menganggap Prabowo bukan ancaman bagi Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019. Partai Golkar pun menganggap sama bahwa Ketua Umum Partai Gerindra bukan lawan yang mengancam bagi Joko Widodo.

“Jangan selalu menganggap ancaman. Yang kita dorong (adalah) pertaruhan ide, gagasan dan konsep. Jokowi punya prestasi, dan ini jadi modal politik,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/4/2017).

Idrus juga menegaskan kekalahan Basuki Tjahja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta, tak mengurangi dukungan Golkar kepada Jokowi. “Peristiwa politik yang ada tidak mempengaruhi sikap dan pandangan Partai Golkar untuk tetap mendukung Jokowi pada Capres 2019,” kata Idrus.

Golkar, lanjut Idrus, sebagai partai pendukung pemerintah hanya fokus untuk menyukseskan semua programnya. “Jadi sekarang kita bagaimana program pemerintah bisa berjalan dengan baik, bisa merata dimana-mana sehingga proyeksi 2019 bisa terpilih lagi dan tidak terpengaruh apa pun,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno juga mengatakan bahwa Prabowo bukan ancaman Jokowi pada Pemilu 2019. Apalagi Jokowi sudah pernah berhadapan dengan Prabowo di 2014.(us)