Saturday, 19 August 2017

Girangnya Zamzam Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Rabu, 26 April 2017 — 12:41 WIB
Zamzam santri Ponpes Al Hikamusyalafiyah senang dapat hadiah dari Presiden Jokowi. (dadan)

Zamzam santri Ponpes Al Hikamusyalafiyah senang dapat hadiah dari Presiden Jokowi. (dadan)

PURWAKARTA (Pos Kota) – Zamzam, 18, santri asal Ciamis girang bukan kepalang.  Sebab, Zamzam yang sedang mondok di Ponpes Al Hikamusyalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, tak bermimpi akan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Enggak mimpi. Ini mah, nyata Pak. Alhamdulillah dapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi,” ujar Zamzam ditemui Pos Kota usai mengikuti peringatan Isra Miraj yang dihadiri Presiden Jokowi, kemarin.

Zamzam mengaku sangat senang bisa menerima hadiah dari orang nomor satu dinegeri ini. “Tentunya, senang banget,” kata dia.

Di benaknya tak terpikirkan akan mendapat hadiah dari Jokowi, saat ia menghadiri peringatan Isra Miraj di tempat dia belakar itu.

Zamzam tertimpa  rejeki sepeda, saat ia mampu menjawab pertanyaan Presiden Jokowi yang meminta menyebutkan tujuh dari 516 kabupaten/kota di Indonesia. “Purwakarta, Ciamis, Kuningan, Tasikmalaya, Solo, Cilacap dan Banyuwangi, Pak Presiden,” jawab Zamzam.

Jokowi membenarkanya. “Benar kamu. Silakan ambil sepedanya,” ujar Presiden Jokowi. Presiden menyebutkan, hadiahnya memang tak seberapa karena berupa sepeda. “Yang mahalnya itu adalah tulisan Hadiah Presiden Jokowi,” kata Presiden berseloroh, dan hadirin pun tertawa.

Selain Zamzan, terdapat empat santri-santriwati mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Mereka adalah Yusuf (Bekasi), Raja Maulana (Karawang), Indah (Subang) dan Uswathun Hasanah (Bekasi).

Yusuf santri yang mampu melafalkan Pancasila, Raja bisa menjawab 7 dari 17000 pulau, Indah menjawab 7 dari 34 provinsi dan Uswahtun 7 dari 714 suku di Indonesia. (dadan/win)