Wednesday, 18 October 2017

Sabhara Depok Pamerkan Motor Patroli Desa Bernavigasi

Rabu, 26 April 2017 — 11:01 WIB
ibu-ibu serta anak-anak pengunjung mall margocity antusias menyaksikan peragaan anggota sabara dan melihat pelengkapan baju taktis dan sepeda patroli di stand Sabafa DPE 2 (angga)

ibu-ibu serta anak-anak pengunjung mall margocity antusias menyaksikan peragaan anggota sabara dan melihat pelengkapan baju taktis dan sepeda patroli di stand Sabafa DPE 2 (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Dalam ajang pameran Depok Police Expo (DPE) 2 yang digelar Polresta Depok di Mall Margo City, Satuan Sabhara menampilkan sepeda patroli desa yang ternyata mendapat  perhatian pengunjung.

Kasat Sabara Polresta Depok  Kompol Subandi mengatakan dalam pameran DPE kali ini dari satuan memamerkan sepeda khusus patroli kampung yang sudah dipasangin alat teknologi.

“Sepeda Sabara yang dirancang khusus anggota untuk digunakan patroli ke kampung-kampung sudah terpasang alat navigasi. Termauk ketika ada kejadian, sudah tersambung online di ruang kontrol patroli Sabara,” ujarnya kepada Poskotanews.com  saat  dikonfirmasi usai meninjau stand Satsabara di acara DPE 2, Rabu (26/4) pagi.

Mantan Kasipropam Polresta Depok ini mengungkapkan untuk sepeda berteknologi canggih ini sudah disediakan untuk anggota sabara Polres dan Polsek ada 30 unit sepeda.

“Polisi sepeda ini sebagai upaya langkah prepentif pencegahan dalam masalah gangguan kamtibmas dilingkungan tidak terjamah oleh patroli kendaraan,” ungkapnya.

Perwira jebolan Secapa angkatan 30 ini menambahkan selain sepeda , juga dipamerkan  kendaraan pasukan motor raimas (pasukan pemukul) anti huru hara antisipasi yang digunakan jika ada kejadian demo.

“Untuk pasukan raimas memiliki 10 unit motor. Antusias masyarakat dalam acara DPE 2 ini lebih tertarik pada sepeda patroli dan pasukan raimas,” ungkap Kompol Subandi.

“Kita berharap dalam kegiatan DPD 2 ini polisi dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat dan tidak menimbulkan kesan kalah polisi itu galak tapi bisa dekay dan humanis dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ibu Tri,35, warga Depok, mengatakan kegiatan DPE 2 ini sangat bagus dan memang sengaja membawa kedua anak-anaknya yang masih balita sangat menyukai polisi.

“Kebetulan saya sengaja mengajak anak-anak yang juga suka dengan polisi sengaja hadir ke dalam acara DPE 2. Apalagi saat melihat beberapa keunggulan teknologi dari pasukan Polresta Depok sangat menganggumkan, khususnya sepeda patroli milik Sabara dipasangin alat navigasi canggih dan pelengkap lainnya,” tutupnya. (Angga/M4/win)