Tuesday, 20 November 2018

Ultah ke-18 Kota Depok Dapat Penghargaan dari Presiden

Rabu, 26 April 2017 — 14:00 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai mendapatkan penghargaan dari Mendagri Tjahyo Kumolo dan Menkopolhukam Wiranto. (ist/anton

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai mendapatkan penghargaan dari Mendagri Tjahyo Kumolo dan Menkopolhukam Wiranto. (ist/anton

DEPOK (Pos Kota) – Kota Depok bersama 23 pemerintahan daerah lainnya berhasil meraih penghargaan dari Presiden, dalam hal penyelenggara daerah tahun 2016. Menurut Wakil Walikota Pradi Supriatna, ini merupakan hadiah bagi masyarakat dan Kota Depok yang akan genap 18 tahun pada 27 April 2017.

“Ini merupakan hadiah dan pernghargaan untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Depok bukan hanya jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja serta melayani masyarakat secara maksimal setiap hari saja,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna kepada wartawan, Rabu (26/4).

Piagam atau penghargaan Anugerah Parasamya dan Satyalancana dari Presiden yang diserahkan langsung Menkopolhukam Wiranto dan Mendagri Tjahyo Kumolo di Sidoarjo, Jawa Timur untuk kategori pelayanan ASN ke masyarakat tingkat kota.

Menurut dia, keberhasilan ini tentunya tak membuat besar hati bagi seluruh pegawai ASN di Kota Depok dalam memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus ditangani Pemkot Depok untuk menuju Depok Kota Ramah Keluarga.

“Penghargaan ini tentunya malah memacu seluruh ASN di Kota Depok untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sejalan dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ujar Pradi Supriatna.

Ia menambahkan berbagai program pembangunan di 12 kecamatan akan terus dilakukan sejalan dengan perkembangan dan kepadatan penduduk sekarang ini. “Terlebih Kota Depok tak dapat dipisahkan sebagai daerah penyangga Ibukota Negara,” tuturnya.

Penghargaan Anugerah Parasamya dan Satyalancana berkaitan Hari Otonomi Daerah ke XXI dan 23 pemerintah daerah yang menerima terbagi tiga kategori antara lain tiga propinsi secara nasional yaitu Porpinsi Jawa Timur, Jawa barat dan Kalimantan Timur. Untuk Kabupaten yaitu Kab. Sidoarjo, Karanganyar, Kudus, Lamongan, Pinrang, Banyuwangi, Bantul, Probolinggo, Kuningan dan Pati.

Sedangkan untuk kota terbaik dan tertinggi secara nasional yaitu Kota Makasar, Surabaya, Samarinda, Mojokerto, Gorontalo, Bandung, Depok, Banjar, Bontang dan Sukabumi. “Kota di Jawa Barat yang meriah penghargaan ada empat kota,” tuturnya. (anton/win)