Wednesday, 19 September 2018

Utilitas di Kota Bekasi Semrawut

Rabu, 26 April 2017 — 7:57 WIB
Utilitas di Jalan Kemakmuran di belakang Kantor Walikota Bekasi yang semerawut seperti tampak ada 9 tiang dalam satu titik. (chotim)

Utilitas di Jalan Kemakmuran di belakang Kantor Walikota Bekasi yang semerawut seperti tampak ada 9 tiang dalam satu titik. (chotim)

BEKASI (Pos Kota) – Warga mengharapkan pembenahan utilitas disesuaikan dengan pembangunan insfrastruktur yang saat ini tengah dilaksanakan di Kota Bekasi. Pasalnya, kondisi utilitas sangat semerawut dan tidak mendukung penataan kawasan yang lebih teratur.

Hal ini disampaikan sejumlah warga terkait kondisi utilitas, baik kabel atau pipa dan lainnya, yang semerawut. Seperti di Jalan KH Noer Alie atau pun di Jalan Kemakmuran, Margajaya, Kota Bekasi.

“Rasanya sayang kalau memperbaiki pesdetrian, tidak sekalian pembenahan kabelnya,” kata Maridi, warga Marghajaya.

Disebutkan, pembangunan pedestrian di Jl Kemakmuran sangat melegakan. Kawasan yang tadinya hanya dipenuhi kios tanaman, kini sudah menjadi tetata dan luas. Kawasan pun bisa menjadi tempat untuk santai di saat sore.

“Tiang dan kabel sangat mengganggu pemandangan. Kenapa tidak sekalian dibetulkan,” katanya.

Pos Kota mengamati keluhan warga terkait utilitas kabel berada di pedestrian Jl Kemakmuran. Apalagi, lokasi utilitas berada persis belakang Kantor Walikota Bekasi.

Di setiap titik setidaknya ada 9 tiang untuk kabel. Belum lagi tiang listrik untuk penerangan. (chotim)