Saturday, 22 September 2018

KPK Nyatakan Buron, Pengacara Miryam Langsung Bereaksi

Kamis, 27 April 2017 — 19:44 WIB
Miryam S Haryani, mantan anggota Komisi II DPR-RI divonis 5 tahun dan denda Rp200 juta Subsider 3 bulan.(dok)

Miryam S Haryani, mantan anggota Komisi II DPR-RI divonis 5 tahun dan denda Rp200 juta Subsider 3 bulan.(dok)

JAKARTA (Poskotanews.com) –Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Miryam S Haryani, buron, pengacaranya langsung menepis bahwa politisi Hanura itu ada di Bandung. Tersangka kasus dugaan keterangan palsu itu berada di Bandung untuk menenangkan diri.

“Ada di Indonesia. Saya berani jamin 100 persen masih di wilayah Jawa Barat. KPK ada-ada aja, tanpa konfirmasi. Saya dua hari sekali memberi kabar ke KPK,” kata pengacara Miryam, Aga Khan, Kamis (27/4).

Dia mengaku, telah memberitahukan KPK bahwa Miryam tidak bisa memenuhi panggilan karena sedang mengupayakan proses praperadilan. Bahkan untuk dua hari ini sudah menyatakan tidak akan memberitahukan, “Tapi tiba-tiba malah ditetapkan sebagai buron.” katanya.

DIkatakan sejauh ini kliennya kooperatif. Kalau pun tidak datang dalam dua kali pemeriksaan KPK tetap ada pemberitahuan. “Semua sudah kami beritahukan secara baik-baik, lewat surat. Dulu kasus Komjen Budi Gunawan, Hadi Purnomo, mereka kok bisa menahan diri, apa bedanya?,” katanya.(us)