Saturday, 24 June 2017

Terbakar di Perairan Kepulauan Seribu, Korban Luka WN Tiongkok

Kamis, 27 April 2017 — 13:08 WIB
Penumpang kapal pesiar terbakar sebagian besar WNA.

Penumpang kapal pesiar terbakar sebagian besar WNA.

JAKARTA (POs Kota) – Kapal pesiar Zevolution 9 Princessa Debble yang terbakar di perairan Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, membawa 19 penumpang sebagian besar warga negara asing (WNA). Mereka rencananya ingin berwisata melihat keindahan alam di Kepulauan Seribu.

“Penumpangnya sudah didata ada 19 orang, mayaoritas mereka WNA,” kata Kepala Bagian Pelayanan Jasa Raharja DKI Jakarta, Akhdiyat Setya, Kamis (27/4) di Pantai Mutiara Penjaringan Jakarta Utara.

Menurutnya, korban luka bakar Jap Onny Najoan adalah WN Tiongkok. Korban tersebut diberikan surat jaminan biaya perawatan Rp 10 juta dari Jasa Raharja.

(Baca: Kapal Pesiar yang Terbakar Diduga Akibat Korsleting)

“Jasa Raharja disini untuk memastikan jumlah penumpang. Dan korban luka bakar sudah ditangani RS Atmajaya. Dan kami juga sudah dapat laporan bahwa semua penumpang selamat,” tukasnya.

Kapal carteran itu terbakar sekitar pukul:08.15. Kapal milik David tersebut berangkat dari dermaga 17 Marina Ancol menuju pulau wisata. Saat berlayar ke pulau resort di wilayah Kepulauan Seribu Utara dalam perjalanan di perairan Pulau Ayer tiba-tiba kapal terbakar.

Ke-19 orang penumpang dan 3 awak kapal ANTONI (Nahkoda), Bragi (ABK), Gunawan (ABK) berhasil dievakuasi dari atas kapal oleh anggota Ditpolair Polda Metro Jaya dibantu nelayan yang saat itu sedang melakukan patroli perairan. (ilham/yp)