Thursday, 17 August 2017

Cara Polres Jakarta Selatan Menghargai Anggota yang Pensiun

Jumat, 28 April 2017 — 23:45 WIB
Pensiunan diarak pakai delman

Pensiunan diarak pakai delman

JAKARTA (Pos Kota) – Polres Jakarta Selatan menggelar acara pelepasan bagi anggota yang memasuki purnabakti dengan perpisahan tersebut diarak dengan pakai delman. Jumat (28/4).

Dalam kegiatan ini, 11 anggota Polisi dan PNS Polri yang memasuki masa pensiun diberi karangan bunga dan diberi ucapan selamat oleh seluruh anggota Polres. Upacara penghormatan pun dilangsungkan dengan prosesi pedang pora.

Sejumlah anggota yang pensiun berjalan berbarengan diiringi oleh lagu-lagu. Tampak suasana haru terlihat dalam momen tersebut. Setelah itu, mereka kemudian naik delman hias yang telah disiapkan sebelumnya.

kapolreslepas

Kapolres Jaksel, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi seluruh anggota polisi yang telah pensiun. Dengan adanya kegiatan ini, suasana kebersamaan diharapkan dapat terus terjaga.

Penghargaan ini layak diberikan sebab anggota telah mengabdi puluhan tahun kepada Korps Bhayangkara. Menurut Iwan, tidak ada salahnya memberikan apresiasi kepada orang-orang yang telah bertugas dengan baik itu.

“Mereka biasanya setelah purnatugas, jarang dilakukan acara seperti ucapan terima kasih, karena mereka sudah lama bertugas, tidak ada salahnya juga memberikan apresiasi penghormatan kepada yang bersangkutan,” tutur Iwan. (adji/m2)