Wednesday, 26 September 2018

Hari Ini Warga ke Balaikota Capai 2.500 Orang

Jumat, 28 April 2017 — 16:39 WIB
Antrean warga untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ikbal)

Antrean warga untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ikbal)

JAKARTA  (Pos Kota) РAntusiasme warga yang datang untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota Jakarta belum surut.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Muhammad Mawardi mengatakan hingga siang ini tercatat 2.511 warga yaang datang ke Balaikota untuk berfoto bersama Ahok.

Mawardi menjelaskan, 2.511 warga tersebut dibagi menjadi dua sesi foto, pagi dan siang hari.¬† “Hari ini ada dua sesi, yang pertama jam setengah delapan sampai jam sembilan. Sesi berikutnya setelah salat Jumat,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Mawardi menjelaskan untuk hari Selasa pekan depan, warga yang datang ke Balaikota dan berfoto dengan gubernur akan dibatasi sampai 1.000 warga. Pasalnya, selain menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional, gubernur akan menggelar rapat pimpinan.

“Kan hari Selasa harus ikuti upacara Hari Pendidikan. Gubernur juga harus rapat pimpinan. Ini instruksi dari Pak Ahok sendiri,” jelas Mawardi.

Sebelumnya, meningkatnya antusiasme warga membuat pihak Pemprov memberlakukan beberapa aturan bagi warga yang hendak bertemu dengan gubernur. Selain harus mengantre hingga ratusan meter, warga harus mengambil nomor urut. Buah tangan, termasuk bunga, tidak diperbolehkan diserahkan langsung ke Ahok.

Setelah berfoto secara berkelompok, warga akan mendapat stempel di tangan bertulis ‘foto’. Ini dimaksudkan agar tidak ada warga yang mengulang ingin berfoto. (ikbal/win)