Sunday, 27 May 2018

Manchester City Hanya Bermain Imbang 0-0 Melawan MU

Jumat, 28 April 2017 — 5:49 WIB
Wasit memberikan kartu merah kepada pemain MU Fellaini (reuters)

Wasit memberikan kartu merah kepada pemain MU Fellaini (reuters)

INGGRIS– Laga Manchester City melawan tim sekotanya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Pertandingan yang dihelat di Etihad, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, MU harus bermain 10 orang akibat Marouane Fellaini diusir wasit.

Dengan hasil ini, kedudukan kedua tim di klasemen sementara tidak berubah. Manchester City di tempat ke empat dengan poin 65 dan hanya berselisih satu dari MU di bawahnya dengan nilai 64.

Niat anak asuh Jose Mourinho untuk menggusur Man City dari zona Liga Champions belum berhasil. Namun hasil imbang ini sebetulnya lebih menguntungkan Arsenal yang kini hanya berjarak empat dan lima angka dari Manchester City maupun Manchester United. Padahal Arsenal punya selisih pertandingan sekali dari kedua tim tersebut.

Memang sebagai tuan rumah, Manchester City sanggup mendikte Manchester United nyaris di sepanjang babak kedua. Bahkan The Citizens semakin leluasa menekan sang rival sekota setelah Marouane Fellaini diusir wasit di menit 84.

fellaini-keluar

Fellaini keluar lapangan setelah diusir wasit (reuters)

Sayang, hingga wasit meniup peluit akhir, pasukan Pep Guardiola tetap tak mampu meruntuhkan “tembok” The Red Devils. Derby Manchester edisi ke-174 pun berakhir tanpa gol.
Memang kerugian lebih diderita oleh MU karena Fellaini dapat kartu merah. Tidak hanya permainan MU semakin payah pada laga tersebut, juga mereka akan semakin kekurangan stok pemain. Pasalnya beberapa squad MU cidera sehingga pada laga berikutnya akan semakin sulit melakoninya.

Pemain Belgia itu mendapat ganjaran kartu merah karena pada menit ke-83 menekel keras Aguero. Wasit tak ragu mengganjar gelandang berambut kribo itu dengan kartu kuning.

Semenit kemudian Fellaini kembali melanggar Aguero. Dia tampak terlibat adu mulut dengan penyerang City tersebut. Bahkan Fellaini langsung menanduk wajah sang bomber. Wasit langsung mengeluarkannya dari lapangan.

Laga kedua tim sejak menit awal berlangsung seru. Baik Manchester City maupun Manchester United meraih sejumlah peluang untuk membuka skor lebih dahulu, namun penyelesaian akhir dari kedua tim masih tumpul.

Sebetulnya pada masa injury time babak kedua, Gabriel Jesus mampu menjebol gawang Mu lewat tandukan keras. Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit. Pasalnya saat meneruskan umpan silang Aguero, posisi Gabriel sudah off side. (B)