Thursday, 19 September 2019

Jalan di Perbatasan Depok dengan Jagakarsa Rusak

Sabtu, 29 April 2017 — 7:28 WIB
Jalan Raya Tanah Baru persis di dekat perbatasan Kota Depok dan Jakarta Selatan retak-retak.

Jalan Raya Tanah Baru persis di dekat perbatasan Kota Depok dan Jakarta Selatan retak-retak.

DEPOK (Pos Kota) – Warga Kota Depok dan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang setiap hari melintas di Jalan Raya Tanah Baru mengeluhkan kerusakan badan jalan yang semakin parah. Tak hanya aspal atau beton coran terkelupas tapi sejumlah titik jalan di sepanjang ruas jalan juga banyak yang retak.

“Rusaknya cukup parah seperti persis di perbatasan wilayah Jakarta Selatan dan Depok,” kata Rahmani, warga RW 07, Kel. Tanah Baru, Beji, Jumat (28/4).

Saat terik matahari kerusakan badan jalan terlihat jelas tapi saat hujan tertutup hingga kerap membuat pengendara sepeda motor terjatuh karena lubang atau kerusakan cukup dalam. Seharusnya cepat diperbaiki atau ditambal agar tak membahayakan pemakai kendaraan lain, katanya.

Ny. Tuti, warga Kukusan, menambahkan kerusakan badan jalan tak hanya dekat perbatasan saja tapi ada beberapa titik sepanjang Jalan Raya tanah Baru kondisinya retak-retak atau terbelah betonisasinya. “Memang sudah ada penurapan dan penggurugkan lahan di pinggir Kali Krukut tapi sangat mengkhawatirkan karena retaknya cukup banyak dan panjang,” ujarnya yang berharap ada upaya perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota depok Manto Djorgi, mengatakan secepatnya akan dicek. “Kami akan cekkerusakan badan jalan tersebut jika sudah siap dan ada bahan untuk memperbaiki akan dilakukan perbaikan,” ucapnya yang berharap minta warga untuk bersabar menunggu perbaikan karena anggaran belum turun. (M5/anton)