Sunday, 24 September 2017

Perusahaan Malaysia akan Investasi Rp 55 triliun

Sabtu, 29 April 2017 — 10:11 WIB
menperin

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah perusahaan Malaysia berkomitmen untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Total potensi investasi yang akan ditanamkan perusahaan Malaysia sebanyak Rp 55 triliun.

Hal tersebut dikatakan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam jumpa pers hasil kunjungannya ke Malaysia, kemarin.

Mendes PDTT Eko yang dipercaya sebagai penghubung pengusaha Indonesia dan Malaysia oleh Presiden Joko Widodo mengungkapkan, sebagian besar investasi tersebut akan ditanamkan  untuk pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Indonesia.

Untuk selanjutnya, tindaklanjut komitmen awal dari kunjungan tersebut akan dibahas melalui proses bussines to bussines. “Mereka akan segera hadir ke Indonesia untuk menindaklanjuti,” imbuhnya.

Eko berharap, komunikasi dan komitmen tersebut akan semakin mempererat hubungan Indonesia dan Malaysia. “Mudah-mudahan dengan perjanjian investasi ini juga dapat semakin mempererat hubungan negara serumpun, dan juga mempercepat permbangunan di Indonesia, khususnya di pedesaan.”

Sementara itu, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim mengatakan bahwa pihak mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam mengundang investor-investor Malaysia untuk menginvestasikan modalnya di Indonesia.

Diharapkan, penguatan sektor bisnis dapat mempererat hubungan baik kedua negara. “Sehingga dapat mempererat hubungan B to B kedua negara,” ujarnya. (Tri/win)