Friday, 21 September 2018

Putri Isnari dari Panggung Resepsi ke Panggung DA4

Sabtu, 29 April 2017 — 14:45 WIB
Putri saat beraksi di panggung DA4. (Twitter @DA4_Putri03)

Putri saat beraksi di panggung DA4. (Twitter @DA4_Putri03)

SALAH satu finalis TOP 3 Dangdut Academy 4 Indosiar yang menarik perhatian adalah Putri Isnari. Meski memiliki sosok mungil, namun suaranya mampu memukau dewan juri DA4 dan juga masyarakat penikmat dangdut.

Ternyata, bakat menyanyi warga Balikpapan, Kalimantan Timur ini sudah terlihat sejak kecil. Bukan hanya hobi, namun menyanyi menjadi penghasil uang bagi Putri di usia dini. Dari panggung ke panggung pesta pernikahan, Putri bernyanyi untuk membantu kehidupan keluarganya. Ayahnya merupakan seorang tukang becak pengangkut barang dan ia anak kedelapan dari sembilan bersaudara.

Keikutsertaannya dalam audisi DA4, bermula dari keisengannya berselancar di dunia maya. Ia pun membulatkan tekad untuk mengikuti audisi di Makassar dengan didampingi sang ibunda dan kakaknya. Berbekal tabungan miliknya, ketiganya bertolak ke Makassar.

Pada waktu yang sudah ditentukan, Putri mengikuti audisi bersama ribuan perserta lainnya. Saat itu, ia membawakan lagu ciptaan Eddy Lestaluhu ‘Cinta Berpayung Bulan’ di hadapan juri Iis Dahlia, Nassar, dan Beniqno. Sayangnya, Putri mendapat kritikan dalam penampilannya.

Namun, pada lagu kedua Putri mendapat pujian dan berhasil mendapat tiket emas serta naik ke panggung Dangdut Academy 4. (embun)