Monday, 12 November 2018

Penangkapan Miryam Dipimpin Kapolresta Depok

Senin, 1 Mei 2017 — 12:53 WIB
Buronan KPK disergap Tim Satgas Polri dan KPK.(ist)

Buronan KPK disergap Tim Satgas Polri dan KPK.(ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Tim Satgas Polri gabungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menciduk buronan KPK kasus e-KTP yang juga anggota DPR Miryam S Haryani di satu hotel di Kemang, Jakarta Selatan.

Saat disergap, Miryam tengah bersama seorang perempuan.

Kabag Penum Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, menerangkan Miryam saat ditangkap bersama satu orang perempuan temannya. “Ditangkap sama 1 orang temannya. Perempuan,” kata Martinus.

(Baca: Miryam Ditangkap, KPK Siapkan Proses Pasca Penangkapan)

Miryam ditangkap pada Senin (1/5/2017) pukul 02.00 WIB bersama seseorang di satu hotel di Kemang. Dia dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebelum diserahkan ke KPK.

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kombes Herry Heryawan, Kapolresta Depok. KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik.

Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 April dan 18 April.

Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam.

(adji/sir)