Wednesday, 21 November 2018

Tiba di KPK, Miryam Tutup Mulut

Senin, 1 Mei 2017 — 16:49 WIB
Mantan anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani dikawal petugas tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan (rihadin)

Mantan anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani dikawal petugas tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Tersangka Miryam S Haryani tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK, Senin (1/5/2017). Sebelumnya, politisi Partai Hanura itu diperiksa di Polda Metro Jaya setelah ditangkap petuga Bareskrim Polri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Mengenakan baju bergaris hitam putih, Miryam tak berkomentar apapun meski warga mencegatnya. Ia masuk ke dalam gedung dengan dikawal ketat petugas.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya mengatakan akan mengambil langkah tegas karena tersangka pemberi keterangan palsu dalam sidang e-KTP itu tak kooperatif.

(Baca: Penangkapan Miryam Dipimpin Kapolresta Depok)

“Pemeriksaan segera dilakukan, paling lambar 24 jam setelah penangkapan akan dilakukan tindakan hukum lebih lanjut pada tersangka,” ujarnya.

Miryam ditetapkan sebagai tersangka karena memberi keterangan palsu ketika menjadi memberi keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP dengan terdakawa Irman dan Sugiharto. Ia mengaku ditekan penyidik KPK. Ia kemudian mencabut keterangannya dala, BAP di persidangan tersebut.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tak datang ke persidangan. KPK kemudian menetapkannya sebagai tersangka dan meminta bantuan polisi untuk mencarinya. (rihadin/yp)