Sunday, 18 November 2018

Ahok: Penertiban di Kampung Akuarium untuk Bantu Anies-Sandi

Selasa, 2 Mei 2017 — 20:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA  (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan kembali melakukan penertiban bangunan liar di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ahok menyebut penertiban dilakukan untuk membantu kerja calon gubernur Anies Baswedan.

Ahok mengatakan Anies tidak perlu melanggar janjinya untuk tidak melakukan penertiban di Kampung Akuarium.  “Kasihan sama Pak Anies nanti kalau nggak digusur. Janjinya nggak digusur, tau-tau digusur, kan nggak enak. Kalau sekarang kan enak, bilang bukan gue yang gusur, Ahok yang gusur,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, telah memerintahkan Walikota Jakarta Utara untuk melakukan penertiban.  “Aku sih udah bilang Walikota, gusur aja. Kita akan sikat aja udah,” imbuh Ahok.

Sebelumnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah menegaskan akan kembali melakukan penertiban di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Usai kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta, warga yang dulu terkena dampak penertiban mulai berani mendirikan bangunan kembali di atas puing-puing. Mereka mendirikan tenda hingga bangunan semipermanen sebagai tempat tinggal mereka. (ikbal/win)