Friday, 16 November 2018

Djarot Minta Sandi Pelajari Fungsi RPTRA

Selasa, 2 Mei 2017 — 23:48 WIB
Sandiaga Uno dan Djarot Saiful Hidayat makan malam di Restoran Meradelima Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017). (ist)

Sandiaga Uno dan Djarot Saiful Hidayat makan malam di Restoran Meradelima Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017). (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menertawakan niatan Wakil Gubernur Sandiaga Uno terpilih yang ingin menjadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebagai tempat ajang saling mengenal (ta’aruf) bagi lajang alias kaum jomblo. Hal ini terkait dengan program Anies-Sandi, yakni Kartu Jakarta Jomblo.

Djarot menyarankan kepada politikus Partai Gerindra itu mempelajari fungsi dari dibangunnya RPTRA.

“Waduh.. waduh, jomblo itu belum punya pacar itu ya? Belum punya pasangan ya?Aduh jadi suruh belajar dulu lah fungsinya rptra itu apa,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Anies berniat menjadikan RPTRA sebagai tempat pertemuan kaum jomblo karena menilai hingga saat ini RPTRA tidak memiliki kegiatan yang bernilai. Namun hal ini dibantah Djarot. Politisi PDI Perjuangan ini meminta Sandi untuk datang dan berkoordibasi dengan pengurus RPTRA.

“Mangkanya suruh ke RPTRA, suruh koordinasi sama pengelola RPTRA ya,” tandas Djarot.

Sebelumnya Anies-Sandi berniat mengeluarkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) sebagai wadah kaum jomblo. Anies-Sandi ingin mewadahi jomblo untuk saling bertemu, salah satunya di RPTRA. Selain fasilitasi pertemuan, KJJ juga mengarahkan pesertanya kepada kegiatan OKE OCE. (ikbal)