Thursday, 20 September 2018

Ditangkap Polisi, Miryam Segera Diganti

Rabu, 3 Mei 2017 — 20:29 WIB
Mantan anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani dikawal petugas tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan (rihadin)

Mantan anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani dikawal petugas tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan (rihadin)

JAKARTA (poskotanews.com) –Tidak perlu waktu lama, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) segera mengganti Miryam S Haryani, anggota DPR yang kini menjadi tersangka karena dugaan memberi keterangan palsu dalam kasus E-KTP.

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (Oso) menegaskan akan segera melakukan Pargantian Antar Waktu (PAW) terhadap Miryam S Haryani. “Proses penggantian sudah dimilai sejak yang bersangkutan ditangkap,” kata Oso,Rabu (3/5)

Meskipun diganti sebagai anggota DPR, Miryam, belum dipecat dari keanggotannya sebagai kader Hanura, Apalagi Miryam juga salah satu pengurus DPP Hanura. “Kita tunggu proses hukumnya. Kami juga berterima kasih kepada Kepolisian yang sudah menangkap Miryam,” tambahnya.

Menurut Oso, dengan ditangkapnya Miryam akan mempercepat proses hukum. Miryam adalah salah satu tersangka kasus E-KTP. Tapi status Miryam saat ini karena diduga memberi keterangan palsu. Miryam mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) dan mengaku diancam penyidik KPK saat diperiksa.

Akibat keterangannya Miryam dipanggil KPK tetapi sudah dua kali mangkir hingga ditetakan sebagai DPO (Daftar Pencarian orang), dan langsung ditangkap aparat kepolisian di salah satu hotek dikawasan Kemang.(us)