Tuesday, 25 September 2018

Dul Tidak Ingin Ahmad Dhani Ikut Campur

Rabu, 3 Mei 2017 — 7:48 WIB
Abdul Qodir Jaelani (Dul)

Abdul Qodir Jaelani (Dul)

JAKARTA (Pos Kota) – Abdul Qodir Jaelani (Dul), putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ingin membuktikan kemampuannya di bidang musik tanpa campur tangan Dhani. Dul kini memutuskan untuk tampil sebagai penyanyi solo.

“Ini akan menjadi pembuktian saya, kepingin menunjukkan karya sendiri, lagu saya sendiri. Saya memang ingin melakukan pembuktian,” tutur Abdul Qodir Jaelani di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebelumnya, Dul tergabung dalam grup musik bentukan ayahnya ‘The Lucky Laki’ bersama dua kakaknya, Ahmad Al Gazali (Al) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

Dalam solo karier ini, Dul memilih genre musik alternatif pop yang terinspirasi dari warna musik ‘Dewa 19’ pada era 90-an.

“Alternatif pop, kayak Dewa di era 90-an. Nggak bisa dipungkiri pemain musik idola saya ya Ahmad Dhani. Saya ter-influence (pengaruh) banyak dari dia. Ayah saya juga memberi banyak referensi musik,” papar Dul.

Dalam proyek solo ini, Dul melibatkan musisi kenamaan Tanah Air salah satunya Andi Rianto. Saat ini Dul tengah berkompromi dengan label musik terkait materi lagunya.

“Waktu itu saya masih rekaman 13 lagu dalam format band, jadi satu album. Setelah memutuskan untuk solo karir lagunya dikurangi jadi 9 lagu. Karena saya sedang berkompromi dengan industri, jadi akan rilis per singel dalam waktu dekat,” tandas Abdul Qodir Jaelani. (mia)