Wednesday, 19 September 2018

Gadis Ini Bisa Menulis dengan Tangan Kanan dan Kiri Sekaligus

Rabu, 3 Mei 2017 — 22:22 WIB
Puja punya keunikan menulis dengan dua tangan secara bersamaan dengan tepat. (dadan)

Puja punya keunikan menulis dengan dua tangan secara bersamaan dengan tepat. (dadan)

PURWAKARTA (Pos Kota) –  Puja Nabila Zahra, gadis kecil 10 tahun asal Purwakarta, Jawa Barat, tergolong unik. Dia mampu memainkan dua tangannya menulis secara bersamaan dengan tepat.

Puja, demikian sapaan karib pemilik nama lengkap Puja Nabila Zahra, putri bungsu dari dua bersaudara pasangan Alex Supriadi dan Nina Nirwana warga Munjul Jaya, Purwakarta.

Puja memiliki keunikan yang tak dimiliki anak lain seusianya. Bakatnya itu mulai terlihat sejak dia memulai belajar menulis. “Saat mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saya perhatikan Puja selalu menggunakan tangan kiri saat memegang alat tulis. Dari situ kami mengetahui kalau Puja kidal atau dominan menggunakan tangan kiri daripada tangan kanannya,” ujar sang ayah, Alex, Rabu (3/5) sore.

Namun, sejak masuk SD, kenang dia, oleh wali kelasnya Puja dibiasakan untuk menulis dengan tangan kanan, dan ternyata bisa. “Sejak saat itu hingga sekarang, Puja terbiasa menggunakan kedua tangannya untuk menulis secara bergantian,” ujar Alex.

Hingga pada suatu waktu Alex iseng membawakan Puja dua buah pulpen dan selembar kertas. “Saya minta Puja menulis dua kalimat secara bersamaan. Kalimatnya bebas, terserah pada Puja yang menentukan. Dan ternyata Puja bisa melakukannya dengan baik,” katanya bangga.

Saat ditanyakan langsung perihal kemampuan uniknya itu, Puja yang tercatat sebagai siswa kelas 3B SDN 1 Munjul Jaya ini hanya tersenyum.  “Iya. Bisa menulis dua tangan sekaligus. Tapi kalau di kelas nulisnya gantian. Kalau tangan kanan suka gampang pegal, jadi gantian pakai tangan kiri,” ucapnya polos.(dadan/win)