Saturday, 25 November 2017

Plafon Ruang Kelas Ambrol Murid SDN Kedaung Diliburkan

Rabu, 3 Mei 2017 — 23:34 WIB
Kondisi ruang kelas SDN Kedaung yang plafonnya ambrol. (anton)

Kondisi ruang kelas SDN Kedaung yang plafonnya ambrol. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Kegiatan proses belajar dan mengajar di SDN Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan terpaksa diliburkan untuk memperbaiki kerusakan plafon yang ambrol saat hujan disertai angin, Selasa sore (2/5).

Kadisdik Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pekerjaan dilakukan secepatnya agar proses belajar tak terganggu.

Kepala SDN Kedaung Sujiwati Rabu (3/5) mengaku plafon yang ambruk ada di satu ruang kelas yang selama ini dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar kelas I di pagi hari dan kelas III siang hari.

Sejumlah pekerja tengah membersihkan plafon yang ambruk dan mengangkut bahan material penganti.Melihat kondisi yang tak memungkinkan untuk kegiatan belajar dan mengajar terpaksa hari ini kegiatan belajar diliburkan.

Kepsek sudah minta ke petugas yang sedang bekerja membersihkan material yang rusak dan langsung memperbaiki agar dapat dipergunakan kegiatan belajar dan mengajar secepatnya terlebih ruang kelas kurang.

“Ada 10 ruang kelas dan untuk ruang belajar kelas 1 hingga VI berjumlah 24 jadi harus dibagi dua shif saat kegiatan belajar dan mengajar,” tuturnya yang menambahkan kalau tak salah perbaikan gedung sekolah

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono, mengatakan masalah ambrolnya plafon SDN Kedaung sudah dilaporkan ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan tengah berkoordinasi dengan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) setempat untuk memperbaiki plafon secepatnya.

“Sudah koordinasi dengan instansi DBPR agar secepatnya diperbaiki sehingga tak mengganggu aktivitas belajar dan mengajar,” ujarnya yang menambahkan tak hanya SDN Kedaung saja yang ambrol plafonnya tapi SDN Pondok Cabe Udik 3 juga ada yang bolong plafonnya. (anton)