Wednesday, 13 December 2017

Mobil Ini Harganya Rp 67 Miliar

Kamis, 4 Mei 2017 — 1:00 WIB
Mobil Koenigsegg, salah satu mobil termahal di dunia yang dipamerkan. (joko)

Mobil Koenigsegg, salah satu mobil termahal di dunia yang dipamerkan. (joko)

MOBIL supermahal bikin heboh pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di gedung Jiexpo Kemayoran. Para pengunjung penasaran ingin melihat dari dekat mobil asal Swedia dengan merk Koenigsegg tipe CCX yang harga barunya dibanderol 4,8 juta dolar AS atau setara Rp67 miliar.

Mobil jenis sport dua tempat duduk yang dipajang di show room Prestige, bukan baru, melainkan produk tahun 2009 yang ditawarkan sebesar Rp 25 miliar. “Yang ini mobil seken, sudah berusia delapan tahun dengan kondisi luar biasa. Kalau harga barunya di atas Rp 60 miliar,” ujar Yanto, punggawa Prestige di gedung Jiexpo Kemayoran, Jakpus, kemarin.

Hingga sejauh ini belum ada pengunjung yang berminat membeli CCX baru maupun bekas yang saat ini merupakan salah satu mobil termahal di dunia. Namun demikian keberadaan mobil supermahal ini bikin heboh pengunjung.

Mereka datang silih berganti untuk melihat langsung mobil yang bisa dibuka-tutup atapnya tersebut. Banyak di antara mereka yang melakukan foto selfie sambil berdecak kagum atas mahalnya mobil tersebut. “Harga mobil kok sampai Rp67 miliar, bayarnya pakai daun?” seloroh pengunjung.

Prestige merupakan importir aneka mobil mewah yang mana pada pameran ini menampilkan sejumlah mobil mewah seken, seperti Lamborghini, Tesla, Porsche, Maserati, Bentley, Ferrari, Mustang, dan lainnya.

“Mobil yang dipamerkan di sini merupakan mobil seken. Tapi bagi konsumen yang ingin beli baru juga bisa dilayani,” paparnya. (joko)