Friday, 18 August 2017

Ahok-Djarot Pastikan Tidak Hadiri Penetapan KPU DKI

Jumat, 5 Mei 2017 — 14:22 WIB
reuters ahok-djarot

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan tidak akan menghadiri penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih di Kantor KPU DKI siang ini.

Ahok merasa tidak perlu memenuhi undangan dari penyelenggara pemilu tersebut.

Siang ini pukul 14:00 wib bersamaan dengan penetapan KPU DKI itu, sesuai jadwal, Ahok masih disibukkan dengan kegiatannya di Balaikota, yakni melakukan rapat dengan Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Provinsi DKI.

“Enggak hadir,” ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga memastikan tidak memenuhi undangan KPU DKI Jakarta. Djarot mengaku harus menghadiri acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional I dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin, oleh Presiden RI, Joko Widodo di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Djarot mengaku akan menerima keputusan dari KPU DKI Jakarta nantinya. “Saya nanti ada acara di Ciganjur, saya akan salat Jumat. Saya gak bisa dateng, apapun hasilnya harus kita terima dengan baik,” tandas Djarot.

Sesuai rekapitulasi KPU DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh suara terbanyak pada Pilkada DKI Jakarta mengungguli Ahok-Djarot.

(ikbal/sir)