Sunday, 27 May 2018

Jelang Puasa, Puluhan Remaja dan `Cabe-cabean` Mau Tawuran, Diamankan

Minggu, 7 Mei 2017 — 14:51 WIB
Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo mendata remaja terlibat tawuran dan menyita narkoba sabu (angga)

Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo mendata remaja terlibat tawuran dan menyita narkoba sabu (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Aparat Polresta Depok mengamankan puluhan remaja serta cabe-cabean diduga mau tawuran di jalan dan seorang ojek online terjaring dalam operasi cipta kondusif, pada Malam Minggu.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Agus Widodo mengatakan dengan melibatkan kekuatan sebanyak 129 personil melakukan operasi cipta kondusif antisipasi kriminalitas, tawuran, balap liar di wilayah.

Hasilnya anggota berhasil mengamankan 35 orang pelaku terdiri dari dua pelaku pencuri, 22 diduga pelaku tawuran serta cabe-cabean, enam orang pesta minuman keras, dan enam preman.

“Para pelaku berhasil diamankan dari operasi tertutup dan terbuka dengan menggelar razia kendaraan di jalan. Sedangkan 16 remaja dan 4 perempuan (cabe-cabean) diamankan dari patroli skala sedang anggota di sejumlah tempat rawan daerah Beji dan Cimanggis,”ujarnya kepada Poskotanews, Minggu (7/5/2017) siang.

Mantan Kapolsek Beji dan Sukmajaya ini mengaku barang bukti yang disita petugas adalah sembilan buah senjata tajam jenis golok dan pedang, empat bungkus plastik bening minuman keras oplosan jenis ciu, dua unit HP, uang recehan sebanyak Rp22.500, dan satu bungkus plastik bening isi sabu seberat 1 gram senilai Rp1,2 juta.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dari 35 orang yang berhasil diamankan hanya 11 orang yang terlibat kasus pencurian, kepemilikan senjata tajam, dan narkoba.

“Sisanya sebanyak 24 orang. Dengan rincian enam pesta miras, 6 preman, 12 Remaja terlibat tawuran, didata dan dibina dengan masing-masing memanggil orang tua dan yang masih sekolah guru dipanggil,” katanya.

Mengenai perempuan cabe-cabean, yang masih dibawah umur, Kompol Agus mengatakan hanya lagi ikut nongkrong bersama teman-temannya saja.

“Anak perempuan dibawah umur yang kita amankan masih berkeluyuran tengah malam, masing-masing warga Beji. Sedangkan untuk pelaku pencuri AS,37, dan T,26, lalu kasus narkoba RA, 32,” bebernya.

Menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, lanjut Kompol Agus akan meningkatkan patroli khususnya di jam rawan malam hingga mendekati subuh antisipasi kerawanan tawuran dan pencurian.

“Pada jajaran Kapolsek di wilayah kita meminta meningkatkan kewaspadaan terhadap guantibmas yang akan ada peningkatan. Kerjasama dengan mitra kamtibmas seperti Pokdarkamtibmas dalam menjaga lingkungan bersama aman dan kondusif,”tutupnya.

(angga/sir)