Tuesday, 25 July 2017

Menjawab Menko Luhut, Sandi Siap Duduk Bersama Bahas Reklamasi Jakarta

Minggu, 7 Mei 2017 — 12:54 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menyatakan siap untuk duduk bersama pemerintah untuk membahas reklamasi Teluk Jakarta.

Diketahui Anies Baswedan-Sandiaga Uno berkomitmen menolak dan akan menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta saat resmi menjabat.

Menurut Sandi, kebijakan reklamasi tidak berpihak kepada rakyat kecil, terutama rakyat pesisir yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai nelayan.

“Tentunya kami siap untuk duduk bersama-sama dengan pemerintah pusat sehingga kita bicara kebijakan untuk rakyat kecil kepada revitalisasi rakyat pesisir. Kebijakan yang berpihak kepada sebuah poros maritim yang sudah lama menjadi cita-cita warga pesisir bisa terjadi di Jakarta,” ujarnya saat menghadiri acara fun run di Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan berencana berdiskusi dengan pihak-pihak yang selama ini menyuarakan penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta, termasuk Anies-Sandi. Luhut meminta pihak-pihak tersebut dapat memaparkan alasan ilmiah di balik penolakan dalam diskusi tersebut.

Menjawab tantangan Luhut terkait bukti ilmiah, Sandi menyatakan siap untuk membeberkan alasan penolakan reklamasi Teluk Jakarta. Dikatakan Sandi, pihaknya akan menyiapkan data-data untuk memperkuat argumen tentang penolakan reklamasi.

“Tentunya kita sangat hargai, tim nanti yang akan follow up, memformulasikan data-data, yang tentunya kami siap,” pungkas Sandi.
(ikbal/sir)