Sunday, 19 November 2017

Gagalkan Penyanderaan di Angkot, Aiptu Sunar Diberi Motor

Senin, 8 Mei 2017 — 15:05 WIB
Ketua FKPPI DKI Jakarta, Hariyanto Bajuri saat memberikan penghargaan ke Aiptu Sunaryanto. (Ifand)

Ketua FKPPI DKI Jakarta, Hariyanto Bajuri saat memberikan penghargaan ke Aiptu Sunaryanto. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Keberanian Aiptu Sunaryanto, anggota Laka Lantas Polres Jakarta Timur, dalam menggagalkan penyanderaan dalam Angkutan Kota (angkot) terus mendapat apresiasi. Setelah mendapatkan uang penghargaan dari pemprov DKI, kali ini, Senin (8/5/2017), ia mendapat sepeda motor.

Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Polri Indonesia (FKPPI) yang memberikan hadiah kehormatan bagi anggota Polri ini. Satu Honda Beat diberikan atas keberaniannya dalam melindungi masyarakat. “Ini ungkapan terima kasih kami atas aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Ketua FKPPI DKI, Hariyanto Bajuri.

Menurut mantan Kasatpol PP DKI, aksi yang dilakukannya sebagai upaya dalam menjaga warga Jakarta dari tindak kejahatan. Karena itu, pemberian hadiah tersebut sebagai ungkapan terima kasih sebagai petugas keamanan negara yang terus melindungi warga. “Kami berharap keberanian yang diperlihatkan Aiptu Sunar bisa bisa menjadi contoh polisi lain dalam menjaga warga Jakarta,” ujar Hariyanto.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, yang mendampingi pemberian penghargaan itu, menambahkan sangat mengapresiasi penanganan serta cara penyelamatan sandera oleh Aiptu Sunaryanto. Dari penyelamatan itu bisa menjadi inspirasi bagi anggota Polri lainnya, yang kerap bersentuhan langsung dengan aksi-aksi kriminal di masyarakat.

“Tak tertutup kemungkinan akan banyak polisi hebat di Jakarta ini karena inspirasi Aiptu Sunar,” ujarnya.

Aiptu Sunaryanto mengucapkan terima kasih atas pemberian sepeda motor tersebut. Menurutnya sepeda motor yang didapatkan itu akan diberikan ke keluarganya.
“Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan keluarga besar FKPPI. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga,” katanya. (ifand/yp)