Thursday, 23 November 2017

KPK Tak Datang, Praperadilan Miryam Ditunda

Senin, 8 Mei 2017 — 18:44 WIB
miryam1(rihadin)

JAKARTA (poskotanews.com) -Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang perdana praperadilan politisi Partai Hanura Miryam S Haryani. Penundaan itu karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pihak termohon tidak hadir.

“Data pemohon sudah lengkap, namun KPK tidak hadir, jadi kita tunda hingga minggu depan,” kata Hakim Tunggal Asiadi Sembiring di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Pihak pengacara Miryam, memohon Majelis Hakim agar mempercepat waktu sidang praperadilan tersebut. Hal ini karena keterbatasan waktu mengingat perkara ini akan segera disidangkan. “Kami kecewa KPK sebagai pihak termohon tidak hadir,” kata Aga Khan, pengacara Miryam.

Hakim Asiadi akan memanggil KPK lagi untuk dapat menghadiri sidang praperadilan Miryam pada Senin (15/5). “Kami panggil lagi secara sah dan patut. Jadi, Senin 15 Mei 2017 pukul 10.00 pagi supaya pemohon hadir,” ucap Hakim Asiadi.

Secara terpisah Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku KPK belum menerima panggilan sidang permohonan praperadilan Miryam S Haryani oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Informasi yang kami terima dari Biro Hukum, KPK belum meneriman panggilan sidang tersebut,” kata Febri.(us)