Tuesday, 12 December 2017

Pencopet di Metro Mini Dibekuk Massa

Selasa, 9 Mei 2017 — 12:53 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pencopet di atas Bus Metro Mini Jurusan Senen-Semper dibekuk massa saat melintas di Jalan Letjen Supraapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017) pagi.

Kini tersangka berinsial TN, 23, berhasil diringkus massa dan kini diamankan ke kantor polisi, satu unit telepon genggam milik korban Andi,18, juga disita petugas dari tangan pelaku.

Kapolsek Kemayoran Kompol Iwan Gunadi, menuturkan sekitar pukul 07:30, Metro Mini yang hanya berpenumpang belasan orang datang dari arah Cocacoll Jl Ahmad Yani, mau menuju Senen. Sementara korban dengan pelaku sudah berada di dalam angkutan itu.

Korban awalnya tidak curiga terhadap pria yang belakangan diketahui copet berada di belakang. Namun naas disaat mobil melintas di depan kantor PT Telkom tak jauh dari markas Polsek Cempaka Putih korban turun.

Di saat pria masih tergolong remaja itu, disaat mau turun tiba-tiba pelaku dengan sigap meroh kantong dan mengambil HP si korban. Namun naas aksi pelaku itu diketahui si korban saat HP sudah berpindah tangan korban berteriak hingga mengundang perhatian massaa yang lalulalng disepanjang lokasi kejdian.

Pelaku yang panik terus diuber massa hingga akhirnya Pria pelaku copet tunggal berhasil dibekuk massaa yang sempat menguburnya. Namun pelaku nyaris digebuki akhirnya berhasil diselamatkan petugas yang melintas di TKP. Kini pria copet itu berhasil diselamatkan petugas.

Kini pria copet yang sudah sering beraksi diatas Bis lalu diamankan berikut barang bukti HP hasil kejahatan ke kantor Mapolsek Cempaka Putih.

(silaen/sir)