Friday, 23 June 2017

Cara Penggemar Mobil Ford Ecosport Perkenalkan Obyek Wisata Yogya

Rabu, 10 Mei 2017 — 21:31 WIB
Foto bersama di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta

Foto bersama di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta

PERHELATAN Jambore Nasional ForESCom (Ford Ecosport Community) 2 Yogyakarta-Magelang 21-23 April 2017 usai dilaksanakan. Jambore yang bertajuk “Amazing Discovery of Indonesia” diikuti oleh 130 pemilik kendaraan Ford EcoSport dari Bogor, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Jawa Timur, Semarang dan Papua. Keluarga besar ForESCom yang ikut serta 425 orang.

Pada 21 April 2017, seluruh peserta Jambore tiba di Hotel Sahid Jaya, Yogyakarta. Walau pun telah menempuh perjalanan jauh, tampak wajah-wajah semangat untuk mengikuti keseluruhan acara di Jambore ini. Perjalanan ini dikawal juga oleh mekanik beserta mobil service dari Ford Nusantara.

Jambore ini tidak hanya sekadar silaturahim antar pengurus ForESCom dan anggota/non anggota, tetapi juga turut aktif memperkenalkan objek-objek wisata di sekitaran Yogyakarta.

Pada 22 April 2017, digelar perlombaan Amazing Race yang diikuti oleh setiap Chapter. Setiap Chapter diwajibkan mengabadikan kegiataannya minimal di 3 objek wisata di sekitaran Yogyakarta dalam bentuk video dan foto-foto.

Dari acara Amazing Race tersebut terungkap banyak sekali objek wisata di Yogyakarta yang menarik bagi wisatawan domestic maupun asing. Beberapa objek wisata tersebut antara lain Pantai Depok, Pantai Parang Tritis, Hutan Pinus Mangunan, Kebun Buah Mangunan, Jurang Tembelan, Gumuk Pasir, Keraton Paku Alaman, Dinding Breksi, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Di sini tantangan bagi Chapter dalam managemen touring sekaligus berwisata bersama keluarga.

Pada 23 April 2017, ada dua kegiatan Jambore yang menarik yaitu foto bersama di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta dan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kulon Progo..

Kegiatan foto bersama di Lanud Adi Sucipto merupakan kerjasama antara Forescom dengan Pangkalan TNI AU Adi Sucipto dalam rangka menyambut Jogya Air Show 2017. Event tahunan berskala internasional ini akan digelar 26 April sampai dengan 30 April 2017. Pada sesi foto bersama tersebut diikutioleh 105 kendaraan Ford EcoSport, 1 Ford Focus dan 1 Ford Everest dan 3 pesawat latih milik TNI AU dengan formasi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dalam sesi foto ini, ForESCom juga turut memperkenalkan Jogja Air Show 2017 sebagai objek wisata tahunan di Yogyakarta.

Dudi Darmadi, Ketua Umum ForESCom menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan sponsor dan antusias member ForESCom yang hadir mengikuti perhelatan tahunan ini. (rel)