Saturday, 20 July 2019

Peserta JKN-KIS Dapat Fasilitas di Sejumlah Hotel

Kamis, 11 Mei 2017 — 11:06 WIB
Penandatanganan kerjasama BPJS Kesehatan Cabang Utama Jakpus dengan sejumlah pemilik hotel. (ist)

Penandatanganan kerjasama BPJS Kesehatan Cabang Utama Jakpus dengan sejumlah pemilik hotel. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemilik kartu JK-KIS kini tidak hanya akan mendapatkan pelayanan berobat secara cuma-cuma di fasilitas kesehatan yang menjadi provider BPJS Kesehatan. Mereka dapat menggunakan kartu JKN-KIS untuk mendapatkan program promo, program diskon dan berbagai program tambahan lainnya di sejumlah restoran dan hotel.

“Di wilayah Jakarta Pusat, kami sudah menjalin kerjasama dengan Hotel Blue Sky, Hotel Sofyan Betawi dan Hotel Alpine Jakarta,” kata Kurnita Agriani, Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Jakpus, di sela sosialisasi program JKN-KIS kepada Komunitas Perguruan Tinggi di Jakarta Pusat sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama merchant dengan hotel, kemarin.

Para peserta JKN-KIS yang akan menginap di ketiga hotel tersebut mendapatkan benefit berupa diskon 50 persen jasa layanan hotel dan 10 persen di restoran untuk Hotel Blue Sky. Dan Hotel Sofyan Betawi memberlakukan diskon menginap hingga 38 persen dari harga yang dipasarkan.

Program tambahan benefit tersebut diakui berlaku untuk semua peserta JKN-KIS di seluruh Indonesia. Tidak harus mereka yang ber-KTP DKI atau bermukim di Jakarta Pusat.

Agriani mengatakan penambahan manfaat dari kartu JKN-KIS tersebut diharapkan memberikan keuntungan tambahan bagi peserta JKN-KIS. Demikian pula bagi hotel dan restoran yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dengan jumlah peserta mencapai 176,5 juta tentu peserta JKN merupakan pasar empuk yang bisa dimanfaatkan oleh industri apapun untuk mengembangkan usaha.

“Kami berharap hotel dan restoran lainnya bisa bergabung dalam program ini, sehingga kedua belah pihak bisa mengambil manfaat yang menguntungkan,” tukasnya. (faisal/win)