Saturday, 20 July 2019

Tidak Gubris Imbauan Ahok, Pendukung Malah Nyalakan Lilin

Kamis, 11 Mei 2017 — 19:16 WIB
Seratusan pendukung menyalakan lilin

Seratusan pendukung menyalakan lilin

JAKARTA (Pos Kota) – Imbauan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada pendukungnya untuk tidak datang ke Mako Brimob tidak digubris. Setelah aparat kepolisian menyapu dari pintu gerbang, petang ini, Kamis (11/5/2017) massa kembali berdatangan. Namu karena di depan Mako Brimob sydah dipasangi kawat berduri, aksi mereka bergeser ke samping, tepat di depan Gereja GBIP Gideon..

Seratusan pendukung menyalakan lilin dalam aksinya sambil menyanyikan beberapa lagu nasional. Massa juga meneriakkan yel-yel agar Ahok dibebaskan dari tahanan dan meminta Rizieq Shihab segera ditangkap.

“Bebas…bebas…bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga. Tangkap…tangkap..tangkap..si Rizieq tangkap si Rizieq sekarang juga,” teriak mereka.

Ria Simbolon dari Komunitas Pecinta Ahok dari Jakarta mengatakan kedatangan mereka sebagai bentuk rasa prihatin dengan nasib Ahok yang harus mendekam di tahanan.

“Bagaimanapunkita tetap mau merasakan aapa yang Pak Ahok rasakan. Kita bersikeras ke tempat ini. Kalau belum datang rasanya gimana gitu. Kita ingin melihat langsung,” kata Ria.

Aksi yang memakan sebagian jalur jalan membuat arus lalu lintas di depan Mako Brimob tersendat. Polisi harus mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang. (ikbal)