Saturday, 22 September 2018

Walikota Jakarta Timur Ultimatum Tiga Lurah

Kamis, 11 Mei 2017 — 20:29 WIB
Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengultimatum tiga lurah di wilayahnya karena tak bekerja secara maksimal. Hal itu dilakukan karena ketiganya kurang maksimal dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB ke wajib pajak yang saat ini baru 50 persen.

Ketiga lurah itu adalah Lurah Susukan, Cijantung dan Cibubur yang belum bekerja secara maksimal. “Saya minta akhir bulan ini tiga lurah harus menyelesaikan tugasnya, menyerahkan SPPT PBB kepada WP di wilayahnya. Jika tidak sampai 100 persen maka mereka akan kita evaluasi,” tegas Bambang, kemarin.

Dikatakan Walikota, penyampaian SPPT PBB itu harusnya sudah selesai sejak akhir April lalu. Namun ia mengaku heran dengan tiga lurah tersebut yang belum bisa mencapai 80 atau persen dalam penyampaian SPPT PBB. “Padahal penyampaian SPPT PBB ini sangat penting agar wajib pajak segera membayar kewajibannya. Sehingga diharapkan perolehan PBB tahun 2017 ini akan semakin meningkat,” ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang, seharusnya penyampaian SPPT PBB ini lebih cepat, karena pekerjaan lurah juga sudah ringan saat ini. Dimana seluruh pelayanan yang ada di kelurahan sudah ditangani PTSP. “Seharusnya untuk persoalan PBB ini didahulukan, makanya saya akan pantau terus,” pungkas Walikota. (Ifand)