Wednesday, 28 June 2017

Polisi Amankan 10 Provokator Massa Pendukung Ahok

Jumat, 12 Mei 2017 — 22:37 WIB
provokator ditangkap

JAKARTA (Pos Kota) – Aksi menuntut penangguhan penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan Gedung Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017), berujung ricuh.

Kericuhan terjadi setelah massa enggan membubarkan diri meski batas waktu yang diperkenankan untuk berunjuk rasa sudah habis. Sejumlah orang dari peserta aksi diamankan ke Mapolres Jakarta Pusat.

Kapolres Jakpus, Kombes Suyudi Ario Seto menerangkan peserta demo yang diamankan diduga sebagai provokator. “Sementara diamankan karena diduga menjadi provokator. Jumlahnya nanti kita cek lagi,” katanya. Informasi lain menyebutkan, ada 10 orang yang diduga provokator massa diamankan petugas dan dibawa ke Polres Jakpus.

Menurutnya, pengamanan juga dilakukan sebagai upaya menjaga ketertiban masyarakat. “Kita juga khawatir ada orang-orang ketiga yang memanfaatkan kesempatan. Setelah kita lihat dia melakukan tindakan-tindakan yang memprovokasi kita amankan dulu. Karena massa jadi kita harus jaga betul,” ujarnya.

Sementara itu, situasi dan kondisi di depan PT DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakpus, saat ini berangsur kondusif. Arus kendaraan menuju Senen pun sudah kembali normal setelah sempat tertutup selama beberapa jam karena adanya aksi. (julian/us)