Tuesday, 14 August 2018

Sambut Ramadhan, Polsek Teluknaga Bersih-bersih dan Cat Musola

Jumat, 12 Mei 2017 — 8:41 WIB
Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora bersama anak buahnya mencat mushola Ar-Rahman

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora bersama anak buahnya mencat mushola Ar-Rahman

TANGERANG (Pos Kota) – Beragam persiapan dilakukan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Salah satunya seperti yang dilakukan petugas Polsek Teluknaga.

Dipimpin Kapolsek AKP Arif Purnama Oktora, sejumlah anggotanya berbondong-bondong mendatangi Desa Rawa Rengas, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Disana mereka bukanlah menggelar razia atau melakukan penggerebekan, justru berbaur dengan masyarakat melakukan kerja bakti.

Pantauan poskotanews.com Jumat (12/5/2017), tampak anggota Polsek Teluknaga membersihkan Musola Ar-Rahman. Cat yang sudah kusam dibersihkan dan dicat kembali sehingga tampak kinclong. Mereka juga mengepel mushola dan membersihkan sampah yang ada di sekitarnya.

Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora mengatakan, aksi bersih-bersih yang dilakukannya ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya menjalin kepedulian dan kebersamaan antara polisi dan masyarakat dengan gotong-royong bersama.

“Dalam mengisi kegiatan menjelang bulan Ramadhan, kita memang ikut ambil bagian dengan membantu bersih-bersih mushola, tentunya bersama masyarakat,” kata Kapolsek, Jumat (12/5/2017).

Arif menambahkan, polisi tidak mungkin mampu menunaikan tugas dan tanggung jawab secara sempurna tanpa melibatkan masyarakat di dalamnya.

“Di sini lah letak perlunya kebersamaan antara polisi dan masyarakat. Dalam setiap hal, khususnya dalam menjaga kamtibmas, sangat perlu keterlibatan masyarakat,” tutur Arif.‎

Arif menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu progamnya sebagai Kapolsek Teluknaga. Sebanyak 12 mushola yang ada di wilayahnya itu rencananya akan di cat ulang hingga bulan puasa tiba. Demi mushola yang indah dan bersih itu, Arif rela menyisihkan gajinya selama dua bulan untuk membeli cat.

“Apa yang kita serahkan nilainya tak seberapa. Tapi harapan kita semoga bantuan yang kita serahkan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Arif.

(imam/sir)