Sunday, 18 August 2019

Bus Milik TNI yang ke Puncak Juga Dirazia

Minggu, 14 Mei 2017 — 19:27 WIB
raziabus

BOGOR (Pos Kota) – Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama memimpin operasi rutin kendaraan bus pariwisata dan truk yang mengarah ke Puncak, Bogor di di Rest Area KM 45 Tolo Jagorawi, Minggu (14/5/2017).

Dalam penindakan tersebut, pelanggaran ditindak dengan menggunakan E- Tilang sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Bus yang tidak laik jalan disuruh diputar kembali ke arah Jakarta. KIR kendaraan yang habis masa berlaku ditindak oleh petugas Dishub dan Kendaraan TNI diperiksa Polisi Militer Kabupaten Bogor.

Dalam operasi ini, beberapa kendaraan ditahan diantaranya truk Hino warna Hijau Nopol F 9168 SJ yang kedapatan tak membawa STNK serta sopirnya tidak memiliki SIM.

Kemudian truk warna F 9181 SB yang membawa STNK tidak sah alias foto copy dan sopirnya tak memiliki SIM.

Petugas juga menilang angkot biru nopol F 1917 MJ karena sopirnya tak memiliki SIM dan mobil tanpa STNK.

“Ada tiga kendaraan yang ditilang karena selain tak punya SIM, juga kendaraan yang dibawa tanpa ada STNK. Ada juga yang pakai STNK tidak sah,”kata AKP Hasby Ristama, Kasat Lantas Polres Bogor.

Sementara bus yang diminta berputar balik karena kondisi tak layak jalan yakni, bus Restu Nopol N 7684 UG selain kondisi ban tidak laik juga tidak ada izin trayek.

Kemudian Bus Karunia Bakti nopol Z 7914 D yang diketahui tidak ada rem tangan.
Lalu bus Marita nopol F 7687 WA yang tidak ada rem tangan, bus Doa Ibu nopol Z 7569 HB, yang tidak ada rem tangan, bus Pandu Jaya nopol F 7693 VB yang juga tidak ada rem tangan serta bus Sugih Jaya nopol F 7866 SB yang juga tanpa rem tangan.

” Kami ingatkan sopir, agar berhati-hati di jalan dan mematuhi aturan berlalulintas,”kata AKP Hasby. (yopi)